Artikel merupakan karya tulis yang dibuat secara lengkap, dan biasanya artikel berisi secara logis, tuntas, objektif, jelas dan padat. Dan menurut saya ada keuntungan ketika kita memiliki artikel yaitu bisa saja apabila kita memiliki artikel yang unik atau bagus maka bisa menjadi urutan pertama di google tetapi selain unik artikel yang kita miliki haruslah memilkiki manfaat yang baik agar sering dicari oleh pengunjung karna semakin baik artikel yang dibuat maka semakin bermanfaat dan berdampak baik untuk artikel yang dibuat. Selain itu dimana ada keuntungan adapun kerugian, kerugian dari artikel adalah banyak orang yang disebut plagiarism atau copaser yang memanfaatkan dari artikel kita yang biasanya berurutan pertama digoogle akan tetapi ada baiknya bila melakukan copy paste ada baiknya member atau memuatkan link dari yang kita lihat sebelumnya.

Berikut cara membuat artikel :

–          Menentukan Tema

Dalam membuat artikel menentukan tema merupakan hal paling dasar yang harus dilakukan, karna tema merupakan panduan sebagaimana artikel bisa dibuat. Karna dalam tema kita bisa mengetahui segala hal yang harus dibat untuk menentukan tujuan artikel yang dibuat.

–          Menyusun Kerangka Dasar

Kerangka dasar adalah susunan aspek yang akan ditulis dari awal hingga akhir kegiatan menulis artikel. Ini sangat penting karena hal tersebut akan mengatur semua komponen artikel dalam suatu susunan yang logis dan selain itu kerangka dasar penulisan menjaga penulis agar tetap fokus pada tema artikel dan juga mengarahkan proses penulisan itu sendiri.

–          Menerapkan Kata Kunci

Kata kunci adalah kata-kata yang mengandung konsep pokok yang dibahas dalam artikel yang dibuat. Buatlah kata kunci yang paling baik yang dapat mewakili tema dari artikel tersebut. Kata kunci sangat penting dalam pengindeksan artikel karna dengan demikian artikel tersebut bisa menjadi cepat terkenal oleh orang-orang, khususnya pengunjung yang mengakseskan internet.

–          Penulisan Artikel

Dalam menulis artikel menurut saya janganlah terlalu banyak, karena dalam artikel didasarkan pada informasi yang dijelaskan secara jelas,singkat dan padat dan pada intinya nyambung sesuai dengan tema pada artikel tersebut. Gunakan bahasa baku dalam penulisan artikel

–          Publikasi Artikel

Ketika penulisan telah selesai maka hal yang berikutnya adalah mempublikasikan tulisan yang telah dibuat.setelah dipublikasikan maka kita lihat hasil penilaian dari pengunjung yang membaca artikel yang kita buat, jika mendapatkan hasil yang baik maka kita dapat pertahankan yang baik dari penulisan kita tetapi jika hasilnya kurang baik maka kita harus memperbaiki dari penulisan kita dan tidak lupa meminta komentar pada pengunjung yang telah membaca artikel dari yang kita buat.

Berikut cara pembuatan artikel menurut pendapat saya, dan tidak salah orang-orang mencoba membuat artikel dari sekarang karna banyak sekali keuntungan yang telah dijelaskan dari awal,selagi positif tidak ada salahnya buat informasi dan dapat juga sebagai sharing kepada orang lain.